Thursday 3 January 2019

Cara Mengatasi Windows Error Recovery(Laptop/PC)

Cara Mengatasi Windows Error Recovery(Laptop/Pc)

Windows Error Recovery adalah salah satu Error di Sistem Operasi yang sering terjadi pada pengguna Windows terutama pada pengguna Windows 7. Pesan error ini bertujuan untuk memberi arahan dan bantuan kepada pengguna, karena Windows Error Recovery ini muncul ketika Komputer atau Laptop mati secara mendadak.

Sebenarnya sangat mudah jika tidak terjadi berulang kali dan Sistem Operasi tidak mengalami kerusakan yang parah, kita bisa langsung klik Start Windows Normally.

Namun yang perlu diketahui bawah ketika hal ini terjadi Loading masuk ke Windows agak lebih lama dibandingkan sebelumnya, hal ini karena proses untuk membaca Data agak sedikit rusak karena Arus Listrik tiba-tiba mati.

Tetapi kalau error ini terasa sudah cukup parah, berikut ini cara untuk mengatasinya :

1. Klik Launch Startup Repair (Recommended)
2. Pilih Startup Repair

3. Tunggu hingga Windows Repair dan Restart nanti akan masuk sendiri ke Windows

Selanjutnya, jika ada kendala Startup Repair tidak bisa di gunakan, maka pilih  Command Prompt(CMD) dan Ikutilah  langkah-langkah di bawah ini :

1. buka Command Prompt (CMD)

2. Ketik perintah: bcdedit /set {current} bootstatuspolicy ignoreallfailures

3. Usahakan perhatikan spasi nya lalu enter

4. Klik restart

Note : Solusi terakhir jika tidak bisa teratasi juga dikarenakan error mungkin sudah sangat parah, lebih baik Install Ulang Windows dan disarankan agar Format Sistem Data C: saja. Untuk menghindari penghapusan Data Penting Di Label lainnya.

Itulah beberapa Cara Mengatasi Windows Error Recovery(Laptop/PC). Semoga bermanfaat dan jika ada yang mau di tanyakan mengenai Artikel di atas bisa Berkomentar di bawah.

Be A Good Person, It Will Be A Good Blogger~

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.