Thursday 3 January 2019

Tips Mengatasi RAM HP Penuh Tanpa Aplikasi

Tips Mengatasi RAM HP Penuh

Masalah Ram Android Yang Penuh biasa terjadi di HP yang Spesifikasinya kurang mumpuni. Kalau sudah begini pasti langsung deh akan terasa Nge-Lag bahkan bisa sampai nge blank jika tidak segera di atasi. Nah kalau kalian kebingungan mencari solusi supaya RAM Android yang penuh bisa teratasi. Perhatikanlah berbagai tips di bawah ini.

1. Menghapus Aplikasi Yang Jarang Dipakai

Kenapa harus dihapus? Ya jawabannya karena aplikasinya jarang dipergunakan. Selain itu karena banyaknya aplikasi yang berjalan, ponsel akan semakin lemot bahkan hanya akan membuat RAM Android menjadi penuh. Supaya RAM Android yang penuh bisa teratasi caranya dengan masuk ke menu Pengaturan, Klik "Aplikasi Terinstal" Jika sudah tinggal pilih aplikasi yang ingin dihapus. Sebelum di Uninstall alangkah baiknya gunakan Clear Data atau Clear Cache.

2. Mengatur Ulang Penyimpanan Pada Ponsel

Khususnya pada Memori Internal, ada baiknya kalian mengatur ulang penyimpannya. Ubah saja penyimpanannya pada Kartu SD. Sehingga penyimpanan internal kalian pun bisa aman dan Ram bisa lebih optimal.

3. Membatasi Penggunaan Live Wallpaper Dan Juga Widget

Meskipun penggunaan dari keduanya ini bisa membuat tampilan ponsel menjadi lebih menarik. Namun anda perlu tau bahwa penggunaan keduanya ini bisa memakan banyak RAM dan cepat menghabiskan Daya Baterai. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda meminimalkan penggunaan keduanya supaya RAM Android yang penuh bisa segera teratasi.

4. Bersihkan Data Dan Juga Cache Secara Berkala

Seiring berjalannya Waktu pastinya Cache atau File Sampah yang ada pada ponsel anda semakin lama juga semakin Bertambah. Maka lebih baik anda bersihkan Data dan juga Cache secara berkala. Cara mengatasi RAM Android yang penuh pun juga cukup mudah hanya dengan masuk ke dalam Menu Pengaturan, lalu ke Aplikasi Terinstal, kemudian pilihlah Clear Storage dan Clear Data.

5. Aplikasi Bawaan Yang Tak Bisa Diuninstall Lebih Baik Dinonaktifkan

Terkadang dalam sebuah ponsel Android terdapat banyak Aplikasi bawaan yang tidak bisa diuninstall sehingga anda pun perlu menonaktifkannya supaya tidak memenuhi RAM handphone Anda. Terlebih jika banyak aplikasi yang memang jarang Anda pergunakan, lebih baik Anda menonaktifkannya daripada harus melakukan Root pada ponsel Anda. Dengan begitu RAM Android yang penuh pun bisa teratasi.

Itulah Tips Mengatasi RAM HP Penuh Tanpa Aplikasi, cara ini sudah dari jabang bayi dan sering kali saya gunakan disaat RAM mulai penuh hehe :v hasilnya juga cukup membantu dan semoga Tips ini juga bisa membantu kalian yaa.

Be A Good Person, It Will Be A Good Blogger~

This Is The Oldest Page

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.